Aat Surya S: Wartawan Harus Punya Kecepatan dan Akurasi Pemberitaan

Bogor, MINA – Ketua Bidang Luar Negeri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aat Surya Safaat mengatakan, seorang wartawan harus mempunyai kecepatan dan akurasi dalam menulis berita, terutama dalam menghadapi persaingan sengit di era digital saat ini.

“Ini eranya digital, siapapun di antara kita harus mempunyai kecepatan dan akurasi menulis yang luar biasa dibandingkan yang lain,” kata Aat saat menjadi pembicara di acara Sarasehan dalam rangka memperingati Milad Kantor Berita MINA ke-10 yang digelar di Villa Bukit Pinus, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Senin (19/12).

Aat Surya Safaat yang juga merupakan salah satu pendiri MINA itu mengatakan, selain punya kecepatan dan akurasi, seorang wartawan juga harus berpikir kreatif, inovatif dan gigih.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

“Akurasi dan kecepatan adalah dua hal harus dimiliki oleh seorang wartawan. Selain itu wartawan juga harus berpikir kreatif, inovatif dan gigih,” katanya

Menurut pemimpin Redaksi LKBN ANTARA 2016 itu, sebagai seorang wartawan perlu melakukan personal branding untuk membangun kesan positif yang dapat dilakukan melalui sosial media.

Membangun personal branding, kata Aat, sangatlah penting karena dengan adanya kedekatan personal menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Sementara Pemimpin Umum MINA Arief Rahman dalam sambutannya mengatakan, dengan kepercayaan dari berbagai pihak, termasuk para duta besar meyakinkan bahwa second track diplomacy akan terus lakukan.

“Dukungan, kemitraan dan sinergi di antara semua pihak, MINA akan mewujudkan cita-citanya sebagai bagian dari perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Kemerdekaan ,” ujarnya.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

Sepuluh tahun MINA bukanlah sesuai yang mudah. Semua ini dilalui dengan berbagai hal.

“Hari ini Kantor Berita MINA masih eksis bukan hanya karena satu dua orang tapi karena semua,” tegasnya.

Acara Sarasehan dalam memperingati Milad Kantor Berita MINA yang ke-10 juga menghadirkan pembicara lain, yakni Pembina Kantor Berita MINA Imam Yakhsyallah Mansur, Ketua Presidium dr. Sarbini Abdul Murad dan beberapa Duta Besar RI dan negara sahabat.

Selain Sarasehan, Milad Kantor Berita MINA ke-10 juga menggelar rapat kerja, inspirasi pagi oleh Imam Yakhsyallah Mansur dan tim building. (L/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.