ABBAS AKAN TEMUI AL-SISI DAN KERRY DI KAIRO

Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada pertemuan sebelumnya. (Foto: AA)
Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada pertemuan sebelumnya. (Foto: AA)

Ramallah, 15 Dzulhijjah 1435/9 Oktober 2014 (MINA) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas akan bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry selama kunjungan di Kairo.

Abbas akan tiba di Kairo pada Sabtu (11/10) untuk menghadiri Konferensi Donor Internasional yang dibuka Ahad, di mana Mesir menjadi tuan rumah untuk membangun kembali Jalur Gaza yang hancur oleh perang, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut radio Palestina Voice, Abbas akan bertemu dengan Kerry dan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry, bersama Kepala Intelijen Mesir Mohamed Al-Tohami dan Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi di Kairo, Sabtu.

Setelah konferensi satu hari, Abbas akan bertemu dengan Al-Sisi, Senin.

Liga Arab mengatakan, awal bulan ini pihaknya berharap meningkatkan pengajuan anggaran sebesar $ 5 miliar untuk rekonstruksi Jalur Gaza pada konferensi donor Kairo.

Konferensi ini merupakan kelanjutan kesepakatan gencatan senjata yang ditandatangani di Kairo pada 26 Agustus lalu oleh para perunding Palestina dan Israel, yang mengakhiri 51 hari serangan Israel yang menghancurkan ribuan bangunan perumahan di Jalur Gaza.

Serangan itu menewaskan lebih 2.150 warga Palestina dan sekitar 11.000 lainnya luka-luka, sebagian besar dari mereka warga sipil. (T/P00/R011)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aa.com.tr/en/news/401697–abbas-to-meet-egypts-sisi-kerry-next-week

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0