ABBAS AKAN TEMUI AL-SISI DAN KERRY DI KAIRO

Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada pertemuan sebelumnya. (Foto: AA)
bertemu Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada pertemuan sebelumnya. (Foto: AA)

Ramallah, 15 Dzulhijjah 1435/9 Oktober 2014 (MINA) – Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas akan bertemu dengan Presiden Mesir dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry selama kunjungan di .

Abbas akan tiba di Kairo pada Sabtu (11/10) untuk menghadiri yang dibuka Ahad, di mana Mesir menjadi tuan rumah untuk membangun kembali Jalur Gaza yang hancur oleh perang, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut radio Palestina Voice, Abbas akan bertemu dengan Kerry dan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry, bersama Kepala Intelijen Mesir Mohamed Al-Tohami dan Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi di Kairo, Sabtu.

Setelah konferensi satu hari, Abbas akan bertemu dengan Al-Sisi, Senin.

Liga Arab mengatakan, awal bulan ini pihaknya berharap meningkatkan pengajuan anggaran sebesar $ 5 miliar untuk rekonstruksi Jalur Gaza pada konferensi donor Kairo.

Konferensi ini merupakan kelanjutan kesepakatan gencatan senjata yang ditandatangani di Kairo pada 26 Agustus lalu oleh para perunding Palestina dan Israel, yang mengakhiri 51 hari serangan Israel yang menghancurkan ribuan bangunan perumahan di Jalur Gaza.

Serangan itu menewaskan lebih 2.150 warga Palestina dan sekitar 11.000 lainnya luka-luka, sebagian besar dari mereka warga sipil. (T/P00/R011)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aa.com.tr/en/news/401697–abbas-to-meet-egypts-sisi-kerry-next-week

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0