Abbas Sambut Rencana Kunjungan Biden ke Palestina

Ramallah, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas, menyambut baik pengumuman kunjungan Presiden AS Joe Biden ke Palestina yang telah dijadwalkan pada Juli mendatang. Demikian dikutip dari Wafa, Rabu (22/6).

Ia  mengharapkan kunjungan yang merupakan perkembangan penting bagi penguatan hubungan bilateral kedua negara.

“Berkontribusi dalam membangun cakrawala politik untuk mencapai perdamaian yang adil dan abadi berdasarkan hukum internasional; atas dasar solusi dua negara di perbatasan 1967, sepenuhnya mengakhiri pendudukan Israel atas Negara Palestina, termasuk ibu kotanya Yerusalem Timur,” katanya.

Abbas menyatakan harapannya, kunjungan ini akan meyakinkan apa yang diungkapkan oleh Presiden Biden dan pemerintahannya mengenai solusi dua negara menjadi langkah-langkah nyata untuk menghentikan perluasan pemukiman dan pemindahan paksa warga Palestina dari Yerusalem yang diduduki, serta untuk melestarikan status sejarah. Kompleks Masjid Al Aqsa/Haram Alsharif, menghentikan tindakan sepihak, dan membuka kembali Konsulat AS di Yerusalem Timur. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.