ABBAS TEMUI KERRY BAHAS PERUNDINGAN

www.nst.com.my
www.nst.com.my

, 29 Dzulqa’dah 1435/24 September 2014 (MINA) – Menteri Luar Negeri , bertemu dengan Presiden , Mahmud untuk membahas situasi di tengah serangan Isarel, kata seorang pejabat departemen luar negeri yang tidak disebutkan namanya.

Pertemuan ini diadakan saat para pemimpin dunia berkumpul menghadiri Sidang Majelis Umum PBB dan sehari setelah Abbas berpidato di Cooper Union, di mana ia berjanji akan mengatur jadwal baru untuk pembicaraan perdamaian dengan Israel. Maan News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kerry dan Abbas menyepakati pentingnya menyediakan bantuan kemanusiaan di Gaza, setelah lebih dari 50 hari serangan Israel yang menghancurkan bangunan dan menewaskan banyak orang, serta meninggalkan lebih dari 100.000 warga Palestina menjadi tunawisma tak lagi punya tempat tinggal.

Dalam pertemuan itu, Kerry juga menegaskan kembali dukungan Washington bagi solusi dua negara untuk menyelesaikan masalah Palestina dan menyatakan kesediaannya untuk mendukung perundingan.

Abbas menyatakan bahwa ini membawa pesan perdamaian.

Para pemimpin Palestina mengatakan, Abbas bermaksud mengusulkan batas waktu tiga tahun untuk akhir pendudukan Israel dan pembentukan negara Palestina.  (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0