ABDULAZEEZ TEMBAK MATI EMPAT MARINIR AS

Lokasi penembakan di kota Chattanooga, negara bagian Tennessee, diberi gari polisi, Jumat 17 Juli 2015. (Foto: AA)
Lokasi penembakan di kota Chattanooga, negara bagian Tennessee, diberi gari polisi, Jumat 17 Juli 2015. (Foto: AA)

Tennessee, 1 Syawal 1436/17 Juli 2015 (MINA) – Seorang pria 24 tahun yang diidentifikasi bernama Muhammad Youssef Abdulazeez, menembak mati empat marinir (AS) di fasilitas angkatan laut di negara bagian Tennessee.

Pihak Angkatan Laut AS mengungkapkan, Abdulazeez menembaki pusat cadangan Angkatan Laut di kota Chattanooga Kamis malam (16/7), kemudian pergi ke pusat perekrutan militer sekitar 10 kilometer (6 mil) dan melepaskan tembakan di sana.

Menurut CNN yang mengutip juru bicara kota Enora Moss, Abdulazeez tewas dalam baku tembak dengan polisi di fasilitas kedua.

“Hari ini adalah mimpi buruk bagi kota Chattanooga,” kata Walikota Andy Berke, seperti dilaporkan Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Presiden Barack Obama mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih, Pemerintah AS akan melaksanakan penyelidikan “cepat dan menyeluruh ” terhadap peristiwa memilukan itu.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Pertahanan AS Ash Carter mengatakan, Pentagon akan terus bekerja sama dengan penegak hukum setempat karena mereka yang menyelidiki kejahatan keji itu.

“Kami akan mendukung keluarga militer kami di saat mereka sedang bersedih,” katanya.

Agen khusus FBI Ed Reinhold mengatakan kepada wartawan, penyidik ​​belum menentukan apakah penembakan itu tindakan terorisme atau tindak pidana.

Sebelumnya Jaksa Bill Killian mengatakan kepada wartawan, pihak berwenang memperlakukan penembakan sebagai “aksi terorisme dalam negeri”.

Tiga orang termasuk seorang perwira juga terluka, salah satunya dalam kondisi kritis, kata Moss. (T/P001/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0