Pentas Pendidikan Islam Nasional Di Aceh 9-14 Oktober Mendatang

Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin (tengah) saat konferensi pers. Foto: Royhanul Iman/MINA

 

Jakarta, MINA – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke-VIII Tahun 2017 akan  diselenggarakan di Provinsi Aceh, 9-14 Oktober,  mendatang yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama dengan mengusung tema “Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagamaan”.

“Intinya dengan beragama kita bisa menghargai keberagaman, karena Indonesia negara yang paling beragam di dunia,” kata Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/10).

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka pendidikan agama di sekolah agar bisa menjadi instrumen sarana untuk merawat keberagaman di Indonesia.

“Di samping itu Pentas PAI ini salah satu momentum untuk melihat, evaluasi, menguji sejauh mana pengajaran pendidikan agama Islam khususnya di sekolah itu bekerja efektif,” katanya.

Sebanyak 1.200 peserta perwakilan dari siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari seluruh provinsi di Indonesia.

Lomba yang digelar diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI, lomba Kaligrafi Islam, Nasyid, Debat, dan lomba Kreasi Busana.

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke-VIII Tahun 2017 ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (L/R08/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)