Akan Ada Masjid Bergerak di Olimpiade Tokyo 2020

Masjid Bergerak berupa sebuah truk box (foto: istimewa)

Tokyo, MINA – Organisasi penyelenggara tengah mempersiapkan “” yang akan dipergunakan sebagai tempat beribadah bagi para atlet maupun penonton Muslim.

Menurut organisasi penyedia layanan, Yasu Project, masjid tersebut berupa sebuah truk box yang akan ditempatkan secara mobile di area parkir venue pertandingan. Hal itu merupakan solusi bagi umat Muslim sebagai tempat aman dan bersih untuk beribadah.

“Saya ingin atlet untuk bersaing dengan motivasi terbaik mereka dan bagi para penonton untuk bersorak dengan motivasi terbaik mereka juga. Itulah sebabnya saya membuat ini, ”kata CEO Yasu Project, Yasuharu Inoue, sambil menunjuk ke truk putih, seperti dikutip dari AboutIslam, Ahad (16/2).

Inoue berharap masjid tersebut dapat menumbuhkan kesadaran bahwa ada banyak orang berbeda di dunia ini dan untuk mempromosikan Olimpiade dan Paralimpiade damai yang tidak diskriminatif.

Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung mulai 24 Juli dan berakhir pada 9 Agustus 2020. Akan ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan serta jumlah medali emas yang disediakan ada 339 medali. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)