Aksi Jumat Ke-81, Pasukan Israel Lukai 88 warga Palestina

Palestina, MINA- Pasukan Israel melukai 88 warga Palestina di perbatasan Gaza dalam pekan ke-81. Wafa melaporkan dikutip MINA.

Menurut sumber medis, setidaknya 88 warga Palestina terluka pada Jumat (1/11) oleh peluru tajam dan peluru berlapis karet, ketika pasukan Israel menyerang puluhan pengunjuk rasa yang ikut dalam Great March of Return pekan ke-81 di perbatasan Gaza-Israel.

Prajurit yang berjaga di pagar pemisah menembakkan peluru tajam dan peluru baja berlapis karet kepada para demonstran yang berkumpul di banyak kamp di sepanjang perbatasan, melukai 57 demonstran dengan peluru tajam dan 31 lainnya oleh peluru berlapis karet.

Puluhan pengunjuk rasa juga mengalami luka mata akibat dari gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Israel. Beberapa yang terluka dipindahkan ke rumah sakit dan banyak lainnya dirawat di rumah sakit lapangan.

Lebih dari 310 warga Palestina telah syahid dan sekitar 18.000 lainnya terluka oleh pasukan Israel sejak dimulainya aksi Great March of Return di perbatasan Gaza pada 30 Maret 2018 lalu.

Protes pekanan yang menyerukan pencabutan blokade Israel atas Jalur Gaza dan kembalinya pengungsi Palestina ke rumah leluhur mereka di Palestina pra-1948. (T/sry/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.