Aktivis Palestina Serukan Tagar Kecam Deklarasi Balfour

Istanbul, MINA – Para yang berafiliasi dengan Konferensi Luar Negeri Palestina, meluncurkan kampanye Twitter yang mengecam pada peringatan 104 tahun.

Juru bicara kampanye, Ansam Abu Odeh, mengatakan pada Selasa (2/11), kampanye akan berlanjut hingga Jumat depan, melalui tagar #Balfour_104 dan #Balfour_104 dalam bahasa Inggris. Quds Press melaporkan.

Abu Odeh menambahkan, “Kampanye untuk mengkonfirmasi bahwa Palestina masih berpegang teguh pada hak untuk kembali, dan berusaha keras untuk menghapus pengakuan Deklarasi Balfour.”

Ia menekankan, kampanye bertujuan untuk mempertahankan tanggung jawab historis dan hukum Inggris terhadap janji yang dibuatnya terhadap pendudukan, dan untuk mendidik generasi global baru pada umumnya dan Palestina pada khususnya.

Dia mengatakan, kampanye tersebut berusaha untuk “mengarahkan kompas dunia ke arah tujuan Palestina, dan bahwa perang, pemindahan, pengusiran dan penodaan kesucian adalah hasil dari pernyataan Balfour tersebut.”

“Hari ini kita hidup di dunia media sosial, dan persamaannya benar-benar berbeda, karena banyak masalah luar biasa diselesaikan oleh media baru. Kita harus mengambilnya dari tangan mereka, dan kembali ke rumah kita,” ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.