Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aktivis Yahudi Pimpin Aksi Bela Palestina di Parlemen Swedia 

kurnia - Kamis, 16 Mei 2024 - 13:51 WIB

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:51 WIB

3 Views ㅤ

Stockholm, MINA ‒ Aktivis berkumpul di depan gedung parlemen Swedia memprotes dukungan pemerintah terhadap Israel. Protes tersebut dipimpin oleh aktivis Yahudi Swedia Dror Feiler.

Para pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan: “Akhiri genosida di Gaza”, “Tidak terhadap pendudukan” dan “Bebaskan Palestina”, menuntut diakhirinya dukungan Swedia terhadap Israel, Anadolu melaporkan.

Para pengunjuk rasa berbaris dari parlemen sambil mendesak pemerintah untuk membatalkan dukungannya terhadap Israel, dengan alasan pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

Menyerukan Dunia internasional. Feiler menekankan kepada Anadolu pentingnya hari itu – peringatan Nakba.

Baca Juga: Inggris Akan Bangun Tugu Peringatan Holocaust 

“Sudah 76 tahun sejak dimulainya Nakba Besar dan masih berlangsung. Oleh karena itu, kami berkumpul untuk mengadakan semacam aksi diam-diam untuk memperingati ulang tahun yang mengerikan ini, 76 tahun perampasan dan kematian, dengan harapan untuk masa depan yang lebih baik. , “kata Feiler.

Dia menekankan, pentingnya persatuan dalam perjuangan ini. “Kita berjuang bersama. Tidak peduli apakah kita Yahudi, Muslim, Kristen, atau tidak beriman. Ini soal hak asasi manusia dan hukum internasional. Kita semua harus berjuang untuk ini.”

Feiler menuntut pemerintah Israel bertanggung jawab atas tindakannya di Gaza.

“Pemerintah Israel yang bertanggung jawab atas pelanggaran hukum internasional di Gaza harus diadili oleh Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag,” ujarnya.

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Desak Setop Kirim Senjata ke Israel

“Anggota pemerintah Israel harus mengakhiri hidup mereka di penjara yang sama tempat Slobodan Milosevic dan Radovan Karadzic ditahan.”

Israel telah melancarkan serangan brutal di Gaza sebagai pembalasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober, yang menewaskan kurang dari 1.200 orang.

Lebih dari 35.230 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 79.140 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Di Tepi Barat, hampir 500 warga Palestina telah terbunuh dan ribuan lainnya terluka sejak saat itu, bersamaan dengan kampanye penangkapan harian yang dilakukan oleh tentara Israel.

Baca Juga: Xi Jinping: Gencatan Senjata Ukraina Demi Semua Orang

Israel dituduh melakukan “genosida” di Mahkamah Internasional, yang telah memerintahkan Tel Aviv untuk memastikan pasukannya tidak melakukan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Putin Pertimbangkan Pengerahan Nuklir di Dekat Negara NATO

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina