AL-FATAH JUARA UMUM KEJUARAAN TAPAK SUCI UNILA CUP 2014

Kontingen Tapak Suci Al-Fatah Juara Umum Unila Cup 2014. (Foto: Al-Fatah)
Kontingen Tapak Suci Al-Fatah Lampung Juara Umum Unila Cup 2014. (Foto: Al-Fatah)

Natar, Lampung, 8 Shafar 1436/30 Desember 2014 (MINA) – Santri pesilat Pesantren Al-Fatah Lampung kembali meraih juara umum dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Tapak Suci Universitas Lampung (Unila) Cup ke-2 tahun 2014 yang digelar pada Kamis-Ahad (25-28/12).

Ajang kejuaraan dua tahunan tersebut diikuti oleh 486 pesilat dari 78 sekolah se Lampung, Palembang Sumatera Selatan, dan Bekasi Jawa Barat. Al-Fatah sendiri mengirimkan sebanyak 42 orang pesilat dari tingkat MI, MTs dan MA.

Pada kejuaraan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Unila ini, Pesilat MI Al-Fatah Lampung berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu dari 9 nomor yang dipertandingkan.

Pesilat MTs Al-Fatah berhasil meraih 7 emas, 2 perak, 2 perunggu dari 17 nomor yang dipertandingkan, serta  berhasil keluar sebagai juara umum 1 untuk pertama kalinya. Laman resmi Al Fatah melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pesilat MA Al-Fatah berhasil meraih 8 emas, 1 perak 5 perunggu dari 17 nomor yang dipertandingkan dan berhasil meraih juara umum 1 untuk kedua kalinya secara beruntun setelah pada ajang sebelumnya juga meraih juara umum 1.

Pada ajang ini, pesilat Al-Fatahberhasil menjadi pesilat putra terbaik tingkat MTs Al-Fatah atas nama Dandi Rafikal, kelas 3 MTs. Pada kesempatan yang sama, Ahmad Shobihin, kelas 3 MA, juga berhasil menjadi pesilat terbaik putra tingkat MA.

Asri Lubis, Pembina Tapak Suci Pesantren Al-Fatah mengharapkan, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan bahkan bisa menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. (T/P011/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0