Tapak Suci Al-Fatah Lampung Utara Raih Tujuh Emas Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor Unila

Ciamis, Lampung Utara, MINA – Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Sungkai Utara, Lampung Utara, kembali menorehkan gemilang. Kontingen Tim Tapak Suci Al-Fatah berhasil meraih tujuh medali emas, enam Perak dan dua perunggu pada Ajang Kejuaraan Pencak Piala Rektor Universitas Lampung (Unila) 1 Tahun 2023 yang terselenggara di GSG Unila Pada, Jum’at-Ahad (8-10/9).

Koordinator Tapak Suci Kontingen Al-Fatah Ciamis, Iqlilul Amin saat diwawancarai MINA pada, Ahad (10/9) mengatakan tapak suci Al-Fatah Ciamis mengirimkan 15 atlet, tiga atlet kategori usia dini dan 12 atlet kategori pra remaja.

“Kita mengirim total 15 atlet, tiga atlet pada kategori usia dini dan 12 atlet pada kategori pra remaja,” katanya.

Amin berharap semoga dengan mengikuti event ini bisa menambah ilmu dan wawasan bagi anak didik, sekolah juga orang tua tentang pentingnya prestasi bagi seorang anak. Dan sebagai ajang untuk meningkatkan mentalitas anak dengan ikut kejuaraan secara berjenjang.

“Tujuan mengikuti event ini yaitu menambah ilmu dan meningkatkan mentalitas anak. Mereka yang sudah mengikuti latihan dan mengikuti perlombaan tingkat kabupaten, selanjutnya adalah tingkat propinsi, seperti di Unila ini supaya bakat mereka terus berkembang,” ujarnya.

“Prestasi ini adalah pengalaman luar biasa bagi Al-Fatah Ciamis, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi karena semua anak didik mempunyai peluang berhasil dan menggapai setiap mimpinya tergantung bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan yang ada.” tutupnya.

Kejuaran Pencak Silat Piala Rektor Unila 1 2023 merupakan ajang tingkat Nasional yang jumlah pesertanya mencapai 1.259 yang terdiri dari 180 atlet kategori Usia Dini, 478 atlet kategori Pra Remaja, 478 atlet kategori Remaja, dan 123 atlet kategori Dewasa dari instansi pendidikan maupun perguruan pencak silat di seluruh Indonesia. (L/Sry/Iwn/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.