Al-Ittihadiyah Kembangkan Potensi Ekonomi Umat

Silaturahmi dan Rakernas Tasyakur Milad ke 82 DPP Al-Ittihadiyah di Ciawi Bogor (Foto: MINA)

Jakarta, 4 Jumadil Awwal 1438/1 Februari 2017 (MINA) – Ketua umum Al-Ittihadiyah mengatakan Al-Ittihadiyah adalah ormas Islam yang salah satu visi dan misinya mengembangkan potensi ekonomi umat.

“Implementasi fasilitas tersebut Insya Allah mampu mendorong percepatan tercapainya program kerja , untuk diperkenalkan dan aplikasi teknologi informasi ” kata Lukmanul dalam silaturahmi sekaligus Tasyakur Milad ke 82 DPP Al Ittihadiyah, di Ciawi, Bogor.

Lukmanul menyatakan, pada tahap awal, platform tersebut akan dioptimalkan pemanfaatannya untuk pendataan dan pendaftaran anggota, dimana melalui fasilitas ini masyarakat bisa mendaftarkan diri dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi di google Apps, ketik Al Ittihadiyah kemudian ikuti petunjuk pengisian formulir yang tersedia.

Menurutnya, aplikasi pendataan dan pendaftaran anggota berbasis TI tersebut merupakan sebuah keniscayaan, mengingat saat ini era teknologi telah merambah ke berbagai sektor kehidupan masyarakat.

Dia juga menambahkan, kedepan platform IT tersebut akan dikembangkan kearah yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota untuk mengembangkan berbagai macam usaha.

“E-commerce yang dikembangkan di Al Ittihadiyah tidak dimaksudkan untuk menjadikan ormas tersebut sebagai entitas bisnis, melainkan untuk memfasilitasi anggota untuk mengembangkan usaha melalui jaringan Al Ittihadiyah,” jelas Lukmanul.

Ia menambahkan, fokus pengabdian Al ityihadiyah tetap pada pendidikan dan kaderisasi calon-calon pemimpin bangsa.(L/R03/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.