Ali Farkhan Tsani : Daurah Al-Quds, Bentuk Dukungan Bagi Rakyat Palestina

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Duta Al-Quds Internasional, mengatakan, ini adalah salah satu bentuk dukungan bagi rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Ali Farkhan saat menjadi pemateri di acara Daurah Al-Quds Khusus Santri yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) di Aula At-Taqwa, Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Kamis (8/2).

Ali Farkhan mengatakan, Daurah ini adalah salah satu cara memberikan semangat perjuangan kepada rakyat Palestina yang sedang meraih kemerdekaan, semangat inilah yang harus terus disebarkan kepada pemuda-pemuda saat ini.

“Daurah ini adalah cara kita memberikan semangat dan dukungan untuk mereka agar lebih semangat meraih kemerdekaan serta membebaskan Al-Aqsa dari Zionis Israel,” kata Ali Farkhan yang juga Redaktur Kantor Berita MINA di hadapan seluruh peserta Daurah.

Lebih lanjut Ali Farkhan mengatakan, Palestina adalah kiblat pertama umat Islam, tempat dimana nabi melaksanakan Isra Mi’raj, juga negara dengan tanah yang subur serta penduduk yang makmur.

“Turunnya perintah shalat pertama kali adalah di Palestina, tempat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam melakukan Isra Mi’raj serta negara dengan tanah yang subur dan penduduk yang makmur,” ujarnya.

Ia juga menambahkan,  semoga lewat Daurah ini seluruh peserta dapat pergi bersama-sama menuju Masjid Al-Aqsa menjadi mujahid dan mujahidah yang membebaskan Al-Aqsa disertai dengan niat yang ikhlas, karena Allah Subhanahuwataala.

“Mudah-mudahan kalian semua menjadi  mujahid-mujahidah yang dapat meneruskan perjuangan para nabi untuk memerdekakan Palestina, tentunya disertai dengan niat yang ikhlas, karena Allah Subhanahuwataala,” harapnya.

Daurah Al-Quds ini diikuti oleh santri kelas 3 MA Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung. (L/chy/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.