Almoez Ali: Qatar Ingin Mencapai Final

Abu Dhabi, MINA – Striker  Almoez Ali menginginkan Qatar untuk terus mencapai  Final Piala Asia AFC, setelah mereka lolos semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah, dengan kemenangan 1-0 melawan Republik Korea pada Jumat (25/1) lalu di stadion Muhammed Zayed, Abu Dhabi, Uni Emarat Arab (UEA).

Sebuah gol menit ke-78 dari Abdelaziz Hatim mengamankan kemenangan bagi tim dengan pelatih  Felix Sanchez  itu, untuk menyingkirkan runner-up 2015 dan menjadikannya lima kemenangan beruntun dalam kompetisi ini.

Ali, seorang bintang dengan tujuh gol dalam lima pertandingan, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian tersebut, pada Sabtu (26/1).Demikian The-AFC melaporkan yang dikutip MINA.

Ia mengatakan, ia ingin timnya membuat sejarah lebih lanjut dalam kompetisi, dimulai dengan semifinal Selasa (29/1) melawan negara tuan rumah Uni Emirat Arab,

“Kami bangga dengan ini, kami sekarang adalah empat tim terkuat di Asi,” kata penyerang Al Duhail itu. Empar semifinalis adalah Iran, Jepang, UEA dan Qatar

“Kami harus berterima kasih kepada para pemain karena menerapkan semua instruksi pelatih, kami  berharap tidak berhenti di semi final dan terus melaju di final,” lanjut pelatih Felix Sanchez.

Rekor tujuh gol yang dibuat Almoez Ali di babak penyisihan grup, termasuk empat gol yang menakjubkan dalam kemenangan 6-0 Qatar melawan DPR Korea, berarti pemain berusia 22 tahun itu hanya berselisih satu dari jumlah rekor turnamen sebanyak delapan gol yang diciptakan pemain Iran, Ali Dei, pada Piala Asia AFC 1996 di UAE.

Di samping itu pelatih Sanches mengatakan, kinerja yang patut dicontoh dari unit pertahanan Qatar, yang belum kebobolan gol, adalah alasan utama untuk keberhasilan tim.

“Ini perasaan yang hebat, tetapi itu berkat upaya anak-anak,” katanya. “Mereka tidak kebobolan satu gol pun jadi saya harus mencetak gol di depan agar mereka merasa nyaman di belakang,” ucap Ali.

Eksploitasi Ali dan rekan-rekan setimnya membuat Qatar  berada di ambang final internasional besar pertama di tingkat senior, walau  – dengan kekalahan semifinal Kejuaraan AFC U-23 Kejuaraan 2018 Qatar lalu – mungkin baru dalam ingatannya, tapi kepercayaan diri sang penyerang diperketat oleh rasa kesiapan.

“Kami adalah salah satu dari empat tim terbaik di Asia saat ini, (tetapi) kami menghormati semua tim dan kami  siap,” pungkasnaya. (T/Gun/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)