Alumni 212 Gelar Aksi Bela Ulama Jumat Besok

Jakarta, 13 Ramadhan 1438/8 Juni 2017 (MINA) – Alumni Aksi Bela Islam 212 kembali akan menggelar Aksi Bela Ulama (ABU) pada Jum’at, (9/6) di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Ketua Presidium Alumi 212, Ansufri Idrus Sambo mengatakan bahwa aksi yang dikenal dengan ABU 96 itu akan diisi Tabligh Akbar bertema menyelamatkan ulama atau membela ulama.

“Kita juga akan berzikir dan berdoa yang intinya memohon kepada Allah agar ulama tidak dikriminalisasi. Supaya orang-orang yang ingin mengkriminalisasi dibukakan hatinya,” kata Sambo dalam keterangan pers di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Dalam ABU 96 itu, umat Islam akan diajak memanjatkan doa untuk kemaslahatan bangsa dan negara, supaya negeri ini diselamatkan dari orang-orang yang zhalim.

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

“Kita minta kepada Allah supaya negeri kita ini diselamatkan dari orang-orang yang zhalim. Minta kepada Allah agar negeri kita dijadikan negeri yang makmur dan damai,” katanya.

Rencananya, ABU 96 akan dipusatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta dan dimulai setelah Sholat Jumat.

Menurut Sambo diperkirakan akan dihadiri oleh satu juta orang. Ia juga menambahkan, dalam ABU 96 tidak ada aksi jalan kaki atau long march.

“Kalau di aksi 212 kita zikir dan berdoa bersama untuk menghukum penista agama, kali ini tentang kriminalisasi ulama. Kemarin-kemarin aksi juga dimulai dari Masjid Istiqlal dilanjutkan dengan jalan kaki. Tapi ini kita di masjid dan melakukan doa bersama,” jelas Sambo. (L/R06/P1)

Baca Juga:  Akibat Serangan Israel ke Rafah Tim MER-C Tertunda Masuk Gaza

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.