Alumnus Al-Fatah Lampung Jadi Wisudawan Terbaik Institut Teknologi Sumatera

Bandar Lampung, MINA – Mega Muli Utami (23), alumnus Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung ke-22 (2016), berhasil mengusung gelar wisudawan terbaik 1 tahun 2021 Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Bandar Lampung.

Mega berhasil menyelesaikan pendidikan di jenjang sarjana (S-1) pada Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (S.PWK) dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3.95.

Proses wisuda yang diselenggarakan secara daring (dalam jaringan), Sabtu (2/10) diikuti oleh 410 wisudawan yang berasal dari berbagai program studi dan hanya dihadiri oleh Wisudawan terbaik dan orangtua saja.

Mega saat diwawancarai MINA, Sabtu (2/10) mengaku bangga atas prestasi yang didapatnya.

Prosesi Wisuda yang memang dibatasi, hanya dihadiri Wisudawan terbaik saja membuat orangtua Mega diundang hadir secara luring sehingga bisa membuat orangtuanya bahagia terlebih nama anaknya disebut berkali-kali dan menyampaikan pidato terbaiknya secara langsung di hadapan orangtuanya.

Alhamdulillah, senang dan bangga, namun di balik itu semua saya jadi merasa memiliki tanggungjawab besar gitu untuk terus memberikan yang terbaik agar yang sudah kenal saya bisa mencontoh hal-hal positif dari saya,” harap Mega.

Ia menjelaskan, mempunyai vision board sejak awal mondok di Al-Fatah, kemudian diperbarui lagi ketika awal kuliah, terus di-upgrade sesuai dengan kondisi.

“Pesannya terutama untuk adik-adik santri supaya terus semangat belajar, patahkan stigma bahwa anak pondok itu gak bisa jago di akademik yang umum, selagi kita mau belajar dan usaha yang maksimal, kita bisa setara bahkan lebih, dari banyak orang di luar sana,” pesannya.

“Kuncinya hormati dan hargai guru, mau suka atau nggak, dengerin aja, pelajari apa yang disampaikan, karena dari situ kita akan paham dengan materinya,” lanjutnya.

Sementara, Mudirus Shuffah, Muflihudin, Lc., turut memberikan ucapan selamat, “Alhamdulillah, atas nama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah mengucapkan selamat kepada ananda Mega Muli Utami atas prestasinya menjadi Wisudawan terbaik 1 di kampus Itera tahun 2021,” ucapnya.

“Semoga ilmunya berkah, diberi kesehatan selalu, dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia di dunia dan menjadi penerang serta syafaat ilmunya nanti di akhirat kelak, Aamiin,” tutur Mudir.

Sebelumnya, Mega asal Bandar Lampung yang merupakan putri pertama dari tiga bersaudara itu sempat berkuliah di Universitas Lampung pada tahun 2016, namun ia memutuskan untuk pindah ke ITERA pada tahun 2017 dan berhasil lulus di tahun 2021. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).