AMPHURI Gandeng Asuransi Zurich Syariah Sediakan Ambulans untuk Umat

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Di usianya yang ke-16 tahun, Asosiasi Muslim Penyelenggara dan Republik Indonesia () meluncurkan untuk umat.

Dalam keterangan tertulis diterima MINA, Jumat (8/9), armada ambulans untuk umat ini hasil kerjasama AMPHURI dengan mitra kerjanya, Asuransi Zurich Syariah.

“Inilah langkah nyata AMPHURI meneguhkan komitmen sebagai asosiasi penyelenggara haji dan umrah yang akan terus menebar kebaikan melayani umat,” kata Ketua Umum AMPHURI, Firman M Nur, dalam sambutannya saat meluncurkan armada ambulans untuk umat bersama Asuransi Zurich Syariah di Jakarta, Rabu (6/9).

Menurut Firman, sebagai sebuah wadah pembinaan perusahaan biro perjalanan haji khusus dan umrah serta wisata muslim, AMPHURI tidak hanya sekedar berdiri sebagai organisasi, tapi lebih dari itu, AMPHURI terus berharap dan berupaya untuk menjadi inspirasi untuk senantiasa menebar kebaikan.

“AMPHURI akan terus berkhidmat untuk umat. Pun dengan para anggotanya yang senantiasa melayani para tamu Allah dan menebar kebaikan yang dibingkai dalam aksi sosial kemanusiaan,” katanya.

Firman menegaskan, untuk mewujudkan harapan itu, AMPHURI dengan segala daya dan kekuatannya mengajak kalangan pelaku usaha dalam meraih keberkahan usaha.

Salah satunya adalah lewat program aksi sosial pengadaan dan operasional ambulans. Program pengadaan dan operasional ambulans ini untuk membantu masyarakat yang tengah membutuhkan layanan pengantaran pasien dan atau jenazah secara gratis.

“Melalui program ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pemenuhan akses layanan kesehatan dan pertolongan layanan kesehatan maupun kematian secara cuma-cuma. Kami senang mendapat dukungan dari Asuransi Zurich Syariah dalam hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firman menyampaikan, September ini AMPHURI sebagai sebuah organisasi genap 16 tahun. Sejak kehadirannya di tahun 2007, AMPHURI telah berkomitmen untuk melayani umat. Karena itu, untuk mewujudkan komitmen tersebut, di usianya yang ke-16 tahun, pada hari ini AMPHURI bersama Asuransi Zurich Syariah sepakat untuk meluncurkan armada ambulans.

Menurutnya, keberadaan armada ambulans sangat vital dalam kehidupan. Armada ini berfungsi untuk mengantarkan pasien dari satu tempat ke tempat lain guna mendapatkan perawatan medis. Ambulans juga bisa digunakan untuk mengantarkan jenazah.

Sementara, Presiden Direktur PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), Hilman Simanjuntak mengatakan, kehadiran armada ambulans untuk umat ini diinisiasi bersama AMPHURI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Asuransi Zurich Syariah sebagai salah satu perusahaan terdapan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan mendorong dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat dapat mempergunakan ambulans ini melalui hotline AMPHURI di nomor 0821.3000.9848.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.