Ana/Tiwi Juara Ganda Putri Australia Open 2024

Pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjuarai sektor ganda putri Australia Open 2024 di Sidney usai menaklukkan pasangan Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, Ahad, 16 Juni 2024. (Foto: PBSI)

Sidney, MINA – Pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjuarai sektor ganda putri Australia Open 2024 usai menaklukkan pasangan Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien.

Bertanding di Quaycentre, Sidney Olympic Park pada Ahad (16/6), Ana/Tiwi kalah telak pada gim pertama dengan skor 12-21.

Pada set kedua, giliran pasangan Indonesia yang memimpin jauh dengan 8-0. Setelah itu, pasangan Malaysia mencoba mengejar ketertinggalan.

Namun, keterpurukan pasangan Malaysia diperburuk dengan cederanya tangan Lim Chiew Sien. Gim kedua pun menjadi milik Ana/Tiwi dengan skor telak 21-7.

Pada gim ketiga, Ana/Tiwi kembali memimpin perolehan angka. Pasangan Malaysia tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga perlawanan mereka berakhir pada poin ke-13. Skor 21-13 untuk Ana/Tiwi.

Baca Juga:  Standardisasi Halal Global dan Keberagaman Muslim

Hasil itu membawa pasangan Indonesia ke podium juara satu. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi