Anadolu Selenggarakan Program Jurnalisme Perang Ke-13

Ankara, MINA – Kantor berita Agency menyelenggarakan pelatihan program ke-13 dimulai Jumat (7/9/2018).

Dua puluh empat wartawan dari seluruh dunia mengikuti  kegiatan selama 12 hari itu, yang terselenggara atas kerja sama dengan Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA) dan Akademi Polisi Turki.

Para peserta dilatih oleh militer, kepolisian, layanan darurat dan lembaga-lembaga publik Turki yang berbasis di Ankara.

Para jurnalis utusan dari Afghanistan, Bangladesh, Bosnia dan Herzegovina, Filipina, Kamerun, Montenegro, Kenya, Niger, Pakistan, Serbia, Somalia, Sri Lanka dan Yaman, berpartisipasi dalam program ini.

Sebagai bagian dari program, beberapa pelajaran diberikan seperti keamanan pribadi, pertolongan pertama, teknik mengemudi tingkat lanjut, teknik bertahan air, bertahan hidup selama serangan kimia dan biologis, serta manajemen media di lingkungan yang tidak bersahabat.

Drazen Radulov, salah satu peserta pelatihan, berkata: “Saya pikir ini adalah latihan yang bagus. Ini mengangkat semangat kami. Saya pikir kami berhasil lulus.”

Mohammed Azize Mbohu mengatakan, pelatihan itu “luar biasa” dan memberikan pengalaman kepada para peserta.

Program ini akan berakhir pada 14 September dan peserta yang berhasil akan diberikan sertifikat yang diakui secara internasional di akhir pelatihan mereka. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.