Anggota Kongres AS Minta Sekolah Sediakan Makanan Halal

, 7 Syawal 1437/12 Juli 2016 (MINA) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, , kembali menyerukan sekolah-sekolah umum di wilayah New York City untuk menyediakan makanan halal bagi siswa Muslim.

Sebelumnya pada Desember lalu, politikus perempuan itu mengirim surat ke Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) agar mendukung upaya penyediaan makanan halal dalam kebijakan yang mereka sebut National School Lunch Program (NSLP) dan School Breakfast Program (SBP), The American Bazaar melaporkan, Senin (11/7) waktu setempat.

USDA baru-baru ini merespons surat Meng dengan mengatakan makanan halal diizinkan di bawah peraturan NSLP tapi penerapannya merupakan kebijaksanaan distrik sekolah lokal.

Baca Juga:  Ismail Haniya Ucapkan Terimakasih Atas Rencana Pembangunan RS Ibu dan Anak di Gaza

Badan itu juga menyatakan bahwa Badan Pangan dan Gizi (FNS) konsisten mendorong sekolah untuk mempertimbangkan preferensi menu atau makanan bagi populasi siswa yang mereka layani.

“Saya berterima kasih kepada USDA karena telah responsif terhadap upaya saya untuk memperluas cakupan menu makan siang dan sarapan di sekolah sehingga mereka memasukkan opsi halal,” kata Meng, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari The American Bazaar.

“Saya juga menghargai dukungan badan tersebut untuk makanan halal. Sesuatu yang penting bahwa makanan yang ditawarkan di sekolah-sekolah umum New York City mencerminkan pertumbuhan populasi Muslim yang ada di kota kami. Saya akan terus bekerja dengan para pejabat setempat untuk membantu merealisasikannya,” tambah dia.

Baca Juga:  Universitas Brown Setujui Voting Tuntutan Mahasiswa Pro-Palestina

Meng, warga Asia-Amerika pertama yang mewakili New York di kongres, juga mendesak Komite Kongres sebagai kunci untuk membantu meningkatkan akses ke makanan halal bagi siswa Muslim.

Sejumlah laporan memperkirakan populasi siswa Muslim di New York City, kota terpadat di AS, berada di kisaran 12 persen. (T/P022/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.