Angkatan VI SMAIT Insan Mandiri Cibubur Gelar Wisuda Virtual

Cibubur, Bekasi, MINA – kelulusan angkatan VI tahun pelajaran 2019/2020 Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Insan Mandiri Cibubur digelar secara .

“Kita wisuda online untuk SMA tanggal 28 Juni dan untuk SMP tanggal 11 Juli,” kata Humas Sekolah Insan Mandiri Cibubur Ngatijo kepada MINA, Senin (13/7).

Ia mengatakan, wisuda online dilaksanakan karena masa saat ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara offline, mengingat bahaya COVID-19 masih menjadi ancaman kesehatan untuk semuanya.

Belajar dari beberapa sekolah yang juga telah melaksanakan wisuda secara virtual, kata Ngatijo, panitia wisuda di SMAIT Insan Mandiri sepakat untuk melakukan perekaman video secara tapping untuk seluruh kegiatan yang termasuk ke dalam susunan acara wisuda.

“Mulai dari pembukaan acara oleh pembawa acara (MC) sampai ke doa penutup. Hampir semua kegiatan perekaman tersebut dilakukan oleh Mas Imam Bagian Multimedia di Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ),” ujarnya.

“Pemutaran perdana film wisuda virtual SMAIT Insan Mandiri Angkatan VI Tahun Pelajaran 2019/2020 ditonton secara bersama-sama oleh semua keluarga besar Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) di siaran langsung kanal Youtube Insan Mandiri Cibubur mulai pukul 10.00 WIB. Video tersebut berdurasi 1 jam 45 menit,” imbuhnya.

Hadir untuk memberikan sambutan dalam momentum wisuda virtual itu, Direktur YPSJ Munif Chatib, Ketua Umum YPSJ Drs. Ichsan Thalib, Pembina YPSJ Ir. Faried Thalib, Pengawas Pembina SMA Provinsi Jawa Barat Drs. Fatah Hidajat, Ketua Jam’iyyah SMAIT Insan Mandiri Dr. dr. Zen Hafy, M. Biomed, dan Perwakilan orang tua wisudawan angkatan VI Yusron Rivai.

SMPIT–SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School adalah sekolah yang di naungi oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Didirikan pada tahun 2012. Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School sekolah berasrama yang di peruntukan khusus bagi siswa Putra kini menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)