Insan Mandiri Cibubur Gelar Festival Bulan Solidaritas Palestina 2023

Festival Bulan Solidaritas Palestina. (Foto: BSP/AWG)

Bekasi, MINA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) (IMC) Bekasi mengadakan festival Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan .

Festival tersebut meliputi perlombaan renang, memanah, serta turnamen futsal. Lomba-lomba ini terbuka untuk jenjang TK hingga SMA di Jabodetabek. ini diawali dengan lomba renang pada Sabtu (11/11).

“Alhamdulillah di hari ke-11 ini kegiatan BSP sedang berlanjut, diantaranya kegiatan Festival Aqsa dan perlombaan-perlombaan, sunatan massal, pengibaran bendera serta pendakian gunung,” ujar Rifa Berliana Arifin selaku Ketua Panitia kepada MINA, Sabtu (11/11).

“Dari semua kegiatan ini kita buktikan, kita tunjukan solidaritas penuh dan solid dari Indonesia untuk rakyat Palestina dan warga Gaza yang saat ini sedang terjepit, sedang terhimpit oleh serangan-serangan biadab dari zionis Israel,” katanya.

“Bahwa semua masyarakat harus tahu apa yang terjadi di Palestina, kenapa kita harus membela Palestina, dan insyaallah ini semua bermanfaat,” ujar Rifa.

Festival tersebut juga disemarakkan dengan bazar di halaman SMPIT-SMAIT IMC, Jatikarya, Bekasi. Tampak masyarakat sekitar memadati bazar tersebut.

Selain di IMC, Festival Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 yang diinisiasi oleh AWG juga digelar di Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Bogor yaitu dengan mengadakan lomba cerdas cermat, kreasi kuliner, puisi, pidato, dan lain-lain.

Rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2023 akan dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai 1-29 November 2023 / 17 Robiul Akhir – 15 Jumadil Awal 1445 H di Jakarta dan tersebar di seluruh Indonesia serta beberapa negara pro-Palestina di dunia.

Terdapat 12 rangkaian acara BSP 2023 yaitu Festival Aqsa, Daurah Al-Quds/Diskusi Internasional, Sarasehan, Pameran Foto, Talkshow Millenial Peacemaker Forum, Football Competition, Gowes Cinta Al-Aqsa, Pengibaran Bendera Indonesia dan Palestina di Puncak Gunung, Pengibaran Bendera di Masjid-Masjid, serta Bakti Sosial.

Jika BSP tahun lalu membawa tema penolakan kehadiran Timnas Israel U-19 di Indonesia, pada BSP 2023, AWG akan fokus menggaungkan penolakan RUU Israel yang akan membagi Masjid Al-Aqsa antara Muslim dan Yahudi. RUU ini diusulkan oleh anggota partai Likud Amit Halevi, ke Parlemen Israel, Knesset. Padahal secara aturan yang berlaku, umat Islam adalah satu-satunya yang berhak atas Masjid Al-Aqsa. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.