Anies: Bersama Amanah Besar Ada Pertolongan Allah

Jakarta, 22 Rajab 1438/19 April 2017 (MINA) – Calon Gubernur berpidato seusai penghitungan suara cepat pilkada yang dimenangkannnya bersama Sandiaga S Uno. Anies menyebut tugas ini adalah amanah besar yang dititipkan Tuhan kepada dia dan wakilnya, Sandiago Uno.

“Namun, bersama amanah besar ada pertolongan Allah subhanahu wa taala,” katanya disambut tepuk tangan para pendukungnya di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Rabu (19/4).

Anies mengaku terharu dengan laporan yang sampai padanya mengenai seorang pedagang es kelapa muda yang menggratiskan jualannya saat mengetahui Anies menang. ” ini bukti Jakarta bukan milik saya, bukan milik bang , tapi milik seluruh warga Jakarta,” tambahnya.

Dia juga memuji pasangan calon 2 Basuki-Djarot sebagai lawan politiknya dalam pilkada tahun ini. “Pak Basuki dan pak Djarot adalah putra terbaik bangsa yang telah berbakti, tugas kita adalah meneruskan ikhtiar untuk merawat kebersamaan,” katanya.

Anies juga menyanjung istri dan ibunya yang telah menjadi pendukung dan penyemangat dirinya selama ini.

Serupa dengan hal itu, calon gubernur Sandiago Uno juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama membantu selama kampanye. “kita harus rajut kebersamaan,” katanya.

Kemenangan ini juga dirayakan warga di berbagai kelurahan di seluruh Jakarta. Salah satunya warga kelurahan Senen yang melakukan pawai dengan membawa alat pukul bedug di sepanjang jalan Kramat Raya sembari bershalawat dengan ramai di bawah guyuran hujan. Mulai dari anak-anak, orang tua, dan para ibu pun telihat gembira di bawah guyuran hujan.(L/RE1/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.