Anies : MTQ, Membumikan Al Quran di Jakarta

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat rovinsi DKI Jakarta ke-28 bertajuk “Membumikan Al Quran di Ibukota” di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Anies mengatakan, kegiatan MTQ ini juga merupakan momentum yang tepat untuk melahirkan para pemenang yang nantinya dapat berkompetisi ke perlombaan yang lebih tinggi yakni MTQ tingkat Nasional maupun Internasional.

“Bagi kita di Jakarta kegiatan ini menjadi unik karena bukan sekedar kegiatan tahunan tapi ini bagian mempertahankan posisi DKI sebagai juara umum lomba MTQ Nasional, Insya Allah ke depan muncul calon pemenang-pemenang baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Anies juga mengapresiasi para guru dan pembimbing peserta lomba.

“Saya terima kasih kepada semua yang telah melakukan pembinaan dan pembimbingan, kinerja mereka (para pembimbing) tak terlihat tapi Allah mencatat sebagai amal soleh Bapak/Ibu sekalian,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga secara resmi memberikan apresiasi kepada Muhammad Mifta Farid, santri Pesantren Al-Quran Al-Kautsar, atas prestasinya mengharumkan nama Indonesia saat menjuarai lomba MTQ tingkat internasional di Maroko. (R/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.