Anies Nilai Operasi Lintas Jaya Wujudkan Tertib Berlalu Lintas

Foto: Anies Baswedan saat memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021 di Halaman Balai Kota

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi seluruh pihak yang menyukseskan gelaran Operasi Lintas Jaya 2021.

“Program tersebut dinilai penting guna mewujudkan Kota Jakarta yang ramah dan tertib berlalu-lintas, menuju kota yang sehat dan memberikan keselamatan jalan yang berkaitan dengan budaya tertib berlalu lintas bagi para pengguna jalan dan aspek teknis kendaraan angkutan umum dan barang,” ujar Anies saat memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021 di Halaman Balai Kota, Senin (22/2).

Apel tersebut diikuti seluruh jajaran Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI Jakarta.

Operasi Lintas Jaya 2021, juga sekaligus untuk mensosialisasikan lima Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan, antara lain Manajemen keselamatan jalan (Safer Management), Jalan yang berkeselamatan (Safer Road), Kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle), Pengguna jalan yang berkeselamatan (Safer People), Perawatan paska kecelakaan (Post Crash).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, pada pelaksanaan Operasi Lintas Jaya 2021,  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan fokus pada penanganan empat hal.

Di antaranya bagaimana mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, berkeamanan, nyaman, serta transportasi yang sehat bagi warga Jakarta di tengah-tengah pandemi Covid-19. (R/Hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)