Anies Resmikan Nama GOR Sekda Saefullah

Jakarta Utara, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, meresmikan nama baru untuk Gelanggang Olahraga () Rorotan, menjadi GOR Sekda Saefullah, pada Kamis (16/9).

GOR yang rampung pembangunannya sejak 2019 lalu terletak di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Penamaan tersebut berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta.

Penggantian nama itu juga telah disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

Gubernur Anies mengatakan, penamaan ini diresmikan tepat setahun wafatnya almarhum Saefullah pada 16 September 2020. Hal ini dilakukan untuk mengenang, dan menghargai, sekaligus menghormati jasa almarhum untuk DKI Jakarta.

“Sekaligus juga, penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi para anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan. Mereka bisa menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar, di saat tempat ini masih minim fasilitas, masih minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberikan manfaat amat besar bagi Ibu Kota,” ujar Anies.

Ia berharap penamaan tersebut bisa menginspirasi anak muda di Rorotan, sehingga mampu menyamai prestasi almarhum Saefullah ketika masih hidup.

Selain itu, Anies menitipkan pesan kepada warga sekitar agar mampu memanfaatkan GOR Sekda Saefullah dengan sebaik mungkin.

“Kita berharap nantinya tempat ini terus menjadi tempat menguatkan simpul persaudaraan di masyarakat Rorotan sekaligus juga harapannya muncul atlet berprestasi dari tempat yang amat baik ini. Insya Allah penamaan ini menandai seperti tertulis dalam prasasti, menjadi penanda aliran pahala tanpa henti untuk almarhum. Pesan lainnya, harap ini semua dijaga dengan baik, dijaga kerapihan, ketertiban dan kebersihan sehingga GOR ini bisa awet,” katanya.

Saefullah menjabat Walikota Jakarta Pusat sebelum menjadi Sekda.

Peresmian nama GOR Sekda Saefullah tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda DKI Jakarta Marullah Matali; Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Kadispora DKI, Achmad Firdaus; para keluarga almarhum, alim ulama, serta tokoh masyarakat setempat. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)