Anugerah Syiar Ramadhan

Jakarta, MINA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Komite Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar Anugerah Syiar Ramadan (ASR) Sabtu (11/7).

Penyerahan ASR ini berlangsung berbeda karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, kali ini akan dihelat secara virtual dan ditayangkan langsung di TV MUI.

Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI, Asrori S Karni, mengatakan acara akan dibuka Wakil Presiden KH MA’ruf Amin.

Sementara itu, Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi KH Masduki Baidlowi, akan mewakili pimpinan MUI.  Demikian keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/7).

Asrori menjelaskan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penghargaan diberikan kepada insan media (televisi) yang dengan baik melaksanakan tayangan syiar Ramadhan.

Sejumlah pejabat negara yang akan hadir adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Agama, Fachrul Rozi, Ketua KPI Pusat Agung Suprio, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz.

“Ada lima belas kategori yang diberikan dalam kegiatan ini, meliputi program-program sebagai berikut:

Program Liputan Ramadhan, Program Ajang Bakat, Program Sinetron, Program Film Anisasi, Program Ramadhan Feature dan Dokumenter, Program Ramadhan Wisata Budaya, Program Dakwah Talkshow, Program Dakwah Non-Takhshow (Ceramah), Program Dakwah Non-Talkshow (Kultum), serta kategori pamungkas yaitu Televisi Terbaik Anugerah Syiar Ramadan 2020.

Selain itu, kategori lain adalah terkait kepemudaan diantaranya Aktor Muda dan Aktris Muda Inspiratif, Penyanyi Pria Muda Inspiratif dan Penyanyi Wanita Muda Inspiratif, Dai Muda Inspiratif dan Daiyah Muda Inspiratif, Qari Muda Inspiratif dan Qariah Muda Inspiratif, Host Muda Inspiratif, serta Grup Musik Muda Inspiratif. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)