Aplikasi Thawaf akan Diluncurkan 11-15 Desember di Jakarta

Jakarta, MINA – Pemanfaatan layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Hasanah melalui Aplikasi Thawaf akan diluncurkan secara resmi PT Kuwais International pada acara Telkomsel Umrah Fair 2019 di Mosaic Walk Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada 11-15 Desember 2019.

Sebelum BNI Syariah tandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Kuwais International tentang pemanfaatan layanan PPOB Hasanah melalui aplikasi Thawaf di Jakarta, Senin (9/12).

Hadir pula Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemimpin Divisi Bisnis Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi; dan Direktur Utama  PT Kuwais International, Alip Setyo Wibowo.

“Dalam kerja sama ini BNI Syariah dan PT Kuwais International bersama-sama menyediakan layanan penerimaan pembayaran tagihan dan pembelian token secara online dan real time yang diselenggarakan oleh biller melalui aplikasi Thawaf,” kata Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Ia juga mengatakan, kerja sama ini untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di era digital. “Aplikasi Thawaf yang akan diluncurkan secara resmi PT Kuwais International pada acara Telkomsel Umrah Fair 2019 nanti, diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi jamaah haji dan umroh dan pekerja migran dalam hal pembayaran listrik PLN, BPJS, telepon dan lain-lain,” kata Dhias.

Jamaah haji dan umroh serta pekerja migran dapat menggunakan aplikasi Thawaf ketika berada di dalam maupun luar negeri. Potensi bisnis dari kerja sama ini cukup besar, karena jumlah jamaah haji Indonesia per tahun mencapai 210 ribu jamaah, ditambah 1,1 juta jamaah umroh serta 600 ribu pekerja migran.

Dengan membidik 10% dari potensial market berupa jamaah haji, jamaah umroh, serta pekerja migran di tanah suci dalam satu tahun, maka diperkirakan fee based income yang terkumpul sebesar Rp 1,2 miliar selama satu tahun dengan asumsi pengguna menggunakan aplikasi ini sebanyak dua kali dalam setahun. (L/R03/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)