Ar Risalah Sumbar Bantu Masyarakat Palu

Padang, MINA – Bencana gempa dan tsunami Palu Sulawesi Tenggara telah menggugah jiwa kemanusiaan dari berbagai penjuru negeri. Berbagai pihak turun tangan menggalang kepedulian untuk ikut meringankan beban saudaranya yang tertimpa musibah.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah, Padang Sumatera Barat. LDS Ar Risalah menghimpun dana kemanusiaan dari keluarga besar Ar Risalah dan masyarakat Sumatera Barat langsung pasca kejadian. Bantuan berupa uang tunai tersebut telah diserahkan kepada masyarakat Palu.

Direktur LDS Ar Risalah, Kamrizal Syafri Adam dalam keterangannya, Senin (22/10) menyebutkan, bantuan untuk Palu diberikan dalam bentuk uang tunai. Hal ini disebabkan karena jauhnya jarak Padang – Palu sehingga menyulitkan pengiriman bahan logistik atau pakaian.

“Alhamdulillah, donasi yang dihimpun LDS Ar Risalah sudah diterima masyarakat Palu. Mereka mengungkap kegembiraan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat atas kepedulian ini,” ungkap Direktur LSD Ar Risalah.

“Karena jarak Padang – Palu yang cukup jauh dan sarana angkutan kesana juga cukup sulit untuk mengirim bahan logistik, kita hanya menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Uang lebih efektif dan masyarakat di sana bisa menggukan sesuai kebutuhan. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan yang ada di sana,” tambah ustadz yang juga praktisi filantropi itu. (L/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.