Arab Saudi Peringati Hari Nasional ke-90 dengan Atraksi Udara

Riyadh, MINA – Kerajaan Arab Saudi memperingati Hari Nasional yang ke-90 pada Rabu (23/9), dengan melakukan Atraksi udara di sertai kembang api, serta konser di seluruh negeri.

Dikutip dari SPA, atraksi udara ini merupakan pertunjukan terbesar dalam perayaan Hari Nasional tersebut, dengan menyaksikan partisipasi puluhan pesawat militer dan sipil yang terbang dalam formasi yang berbeda.

Pertunjukan tersebut hadir sebagai hasil dari kerja yang panjang dan perencanaan matang, di mana banyak instansi pemerintah dan swasta ikut berpartisipasi dalam persiapannya.

Pemerintah kota Jeddah juga telah menyetujui sejumlah kegiatan dan pertunjukan yang akan dilakukan untuk memperingati hari nasional ini.

Hari Nasional Arab Saudi ini dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 23 September, dengan pertunjukan tarian rakyat, nyanyian dan festival tradisional, serta telah menjadi hari libur nasional sejak tahun 2007.

Selain itu, hari nasioal tersebut juga sebagai rangka memperingati penggantian nama negara, dari Kerajaan Nejd Hejaz menjadi Kerajaan Arab Saudi, yang dilakukan oleh mendiang Raja Saudi Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud pada 23 September 1932. (T/SR/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)