Arsitektur Modern pada Perluasan Utara Masjidil Haram

Makkah, MINA – Detail arsitektur modern dipadukan dengan warisan Islam yang sudah lama ada menghiasi berbagai dinding, kubah, dan artefak di yang diperluas di bagian utara.

Presidensi Umum untuk Urusan berupaya untuk mengintensifkan operasi pembersihan, sanitasi, dan pewangi sepanjang waktu, memastikan pengoperasian minuman air Zamzam, mengamankan wadah, melengkapi pintu, dan menyediakan karpet di semua tempat sholat dan mencuci semua atap di semua perluasan multi-lantai. Saudi Gazette melaporkan, Ahad (19/2).

Ada pula mekanisme memantau pengoperasian eskalator, lift layanan, dan sistem pencahayaan dalam dan luar ruangan untuk memastikan kejernihan sistem suara dan pengoperasian sistem pendingin udara sesuai standar yang mempertimbangkan suhu cuaca dan kemurnian udara.

Di samping itu, disediakan kendaraan listrik untuk penyandang disabilitas di semua tempat ibadah dan dua ruang ambulans yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan modern, alat kejut listrik jantung, dan Automated External Defibrillator (AED) yang tersebar di perluasan utara.

Pintu masuk, keluar dan toilet bagi penyandang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berbeda juga tersedia.

Badan Ekspansi Utara di kepresidenan mengawasi pelaksanaan pengadaan penerimaan pengunjung perluasan utara Masjidil Haram dalam sistem layanan lapangan, rencana sistematis, peralatan otomatis, sumber daya manusia dari insinyur, teknisi, pengawas, dan pekerja yang bekerja sepanjang waktu untuk kenyamanan dan keamanan jamaah.

Wakil Presiden untuk Ekspansi Utara Hmoud Bin Saleh Al-Iyadah mengatakan Kepresidenan ingin menyediakan semua layanan yang dapat memastikan kesesuaian dan keamanan pengunjung Masjidil Haram.

Mereka juga berupaya memanfaatkan umpan balik untuk mengembangkan semua pekerjaan dan layanan, mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan untuk kualitas hasil, mengaktifkan kerja sama dengan departemen dan administrasi terkait dalam memperkaya pengalaman pengunjung Masjidil Haram.

Kepresidenan berusaha memberikan semua kemampuan dalam menawarkan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung hingga mencapai pengembangan penuh layanan di Dua Masjid Suci. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.