Arus Balik Natal di Tol Cipali Diprediksi Mulai Selasa 26 Desember Ini

Jakarta, MINA – Perjalanan kembali menuju wilayah Jakarta dan sekitarnya () oleh para pemudik yang berlibur dari wilayah timur Jabodetabek yang akan melewati jalan tol Cikampek-Palimanan (), diprediksi mulai hari ini Selasa (26/12).

Prediksi tersebut ditandai dengan kembali meningkatnya frekwensi kendaraan yang melintas setelah sempat melandai pada Senin (25/1) lalu.

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo, mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas di tol Cipali sebanyak 134.253 kendaraan.

“Arus lalu lintas diprediksi kembali mengalami peningkatan pada arus balik Natal 2023, yang dimulai pada Selasa, 26 Desember 2023,’’ ujar Sri Mulyo.

Arus lalu lintas itu kemudian melandai hingga 20 persen pada Ahad (24/12), dengan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 106.155 kendaraan.

Baca Juga:  HNW: Sistem Pendidikan Pesantren Perlu Dijaga

Meski mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya, namun Astra Tol Cipali bersama kepolisian menilai volume kendaraan pada hari itu mengalami kepadatan, terutama pada dini hari.

Pengguna jalan juga diimbau untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, menjaga jarak aman berkendara antarpengguna, serta memastikan dalam kecepatan yang sesuai. (R/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.