Asian Para Games 2018 Ditutup Sabtu Malam Ini

Jakarta, MINA – Pesta olahraga internasional 2018 resmi ditutup malam ini, Sabtu (13/10) di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, yang sudah berlangsung sejak 6/10.

mengerahkan ribuan untuk mengamankan upacara penutupan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.”Personel yang dilibatkan sebanyak 8.737 personel gabungan TNI dan Polri untuk pengamanan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, di Jakarta, Sabtu.

Ribuan personel itu akan disebarkan terutama di sekitar GBK atau Stadion Madya. Mereka akan melakukan tugas pengawalan para atlet, official, dan pengaturan jalan serta pengamanan lokasi hotel.

Kantong-kantong parkir yang disediakan yaitu di Wisma Serbaguna , Plaza Senayan, Senayan City, Manggala Wanabakti, dan Gedung MPR DPR.

Argo mengatakan acara penutupan dimulai pukul 18.00 WIB di Stadion Madya. Kegiatan upacara penutupan antara lain opening, kilas balik selama pertandingan, segmen artistik, segmen protokol, dan hiburan.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) mengatakan pihaknya akan membuka empat akses masuk ke Stadion Madya Senayan yang menjadi lokasi upacara penutupan Asian Para Games.

Pintu yang akan dibuka yakni pintu lima, pintu enam, dan pintu tujuh Gelora Bung Karno bagi para penonton karena masih ada dua festival Asian Para Games di kawasan Gelora Bung Karno pada Sabtu ini, dan pintu dua dibuka sebagai akses jalan kaki yang langsung menuju Stadion Madya. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.