AWG Adakan Festival Rajab untuk Dukung Pembebasan Masjid Al Aqsa

Bogor, 16 Rajab 1438/ 13 April 2017 (MINA) – mengadakan acara Festival Rajab 1438 H pada Sabtu-Ahad, 22-23 April 2017 di Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Acara tersebut termasuk bagian dari memperingati perjalanan suci Rasulallah Shallallahu ‘alaihi wa salam pada Isra’ Mi’raj dan mendukung perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa yang di bawah penjajahan zionis Israel,” kata Sekertaris Jenderal AWG Nur Ikhwan Abadi saat diwawancarai tim MINA, Kamis.

Para pembicara pada festival ini adalah Pejabat Duta Besar Fariz Mehdawi, Imamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Ustadz Umar Rasyid, dan Ustadz Agus Sudarmadji.

Festival ini terdiri dari berbagai kegiatan berupa, Tabligh Akbar akan menampilkan para pembicara, Ekspo akan menampilkan foto tentang Al Quds dan Palestina, foto-foto yang sedang dilakukan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dalam rangka pembelaan terhadap Masjid Al Aqsa dan menampilkan kerajinan tangan serta barang-barang hasil karya dari Palestina.

“Kami usahakan kerajinan tangan dan barang-barang Palestina bisa ikut Ekspo agar para masyarakat bisa mengenal kerajinan tangan dari palestina,” tambahnya.

Bazar akan mengundang beberapa elemen untuk bisa berpartisipasi seperti bazar buku, bazar produk-produk makanan, bazar obat-obatan, dan bazar pakaian.

“Bazar ini diharapkan dapat mengundang masyarakat agar memiliki peran aktif terhadap Palestina,” katanya.

Kegiatan berikutnya adalah pengobatan gratis bekerjasama dengan Medical Emergency Rescue (MER-C) dan bekam masal gratis bekerjasama dengan para ahli pembekaman.

Nur Ikhwan menambahkan, festival ini bertujuan untuk menguatkan ingatan seluruh kaum muslimin bahwa kita memiliki sebuah tanggung jawab dalam membebaskan Masjid Al Aqsa dan mensosialisasikan tentang Al Aqsa.

Aqsa Working Group (AWG)adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk . (L/R12/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.