AWG Gelar Talkshow Millenial Peacemaker Forum

Talkshow Millenial Peacemaker yang digelar Aqsa Working Group (AWG) di Aula Rektorat IIB Darmajaya Lampung, Ahad, (27/11). Foto: (Habib/MINA).

Bandar Lampung, MINA – Aqsa Working Group (AWG) menggelar acara Talkshow ‘Millennial Peacemaker Forum’ pada Ahad (27/11) di Aula Rektorat Institut Informatika dan Bisnis (IIB), Darmajaya, Bandar Lampung.

Talkshow mengambil tema “Membangun Solidaritas Generasi Milenial untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina” ini merupakan bagian dari rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang diselenggarakan AWG pada 1-29 November 2022.

Acara ini digelar secara hybrid (luring dan daring) dihadiri 200 peserta dari berbagai kalangan, baik tokoh, cendikiawan muda, pelajar dan mahasiswa.

Presidium AWG Ir. Nur Ikhwan Abadi mengatakan tema talkshow diambil sebagai tujuan dalam membangkitkan semangat jiwa-jiwa anak muda dalam perjuangan pembebasan Palestina.

“Karena masyarakat kita ini banyak yang kurang paham, maka sumber informasi tentang Palestina harus terus kita angkat, baik di kalangan anak anak, pemuda, dan orang tua,” katanya.

Kemudian, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung, Intizam mengajak generasi millenial untuk bisa berdakwah mengenai Al-Aqsha dan Palestina melalui media sosial.

“Lakukanlah hal kecil untuk Palestina setiap hari. Bagikan apapun tentang Palestina seperti di media sosial yang kamu miliki dan jadikan media sosial sebagai wasilah untuk kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah Y.A berterima kasih sudah diberi kesempatan menjadi tuan rumah acara talkshow tersebut.

Ia juga mengajak pemuda di Lampung agar berkiprah dalam kancah internasional sebagaimana yang dilakukan putra Lampung yang menjadi Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi yang ikut membangun Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Palestina.

“Jangan main di kampung sendiri, tapi melanglang buana ke negeri orang seperti Ir. Nur Ikhwan ini,” katanya.

Sebagai Narasumber pada Talkshow tersebut diantaranya Pembina AWG, KH. Yakhsyallah Mansur, MA., Presidium AWG, Ir. Nur Ikhwan Abadi, Relawan Kemanusiaan Gaza Palestina, Bilal Anbar, Jurnalis Muslimah Palestina di Turki, Yasmin MH Anbar, Ketua Bidang Luar Negeri PP Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Rifa Berliana Arifin, Lc., M.H., Aktivis Muhammadiyah, Hasbullah, M.Pd.I., Presiden OIC Youth Indonesia, Astrid Nadya Rizqita, dan Komisi Dakwah MUI Lampung, Dr. H. Suratno, S.Pd.I., M.H.

Talkshow dimoderatori oleh Yusron Darojat, S.Pd., M.Sc., yang merupakan Alumnus Al-Fatah Lampung sekaligus juga lulusan S2 di King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) Arab Saudi. (L/cha/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).