Rektor IIB Darmajaya: Al-Aqsa Tumbuhkan Peduli Terhadap Sekitar

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y.A., MBA., M.Sc saat memberikan sambutan pada Talkshow Millenial Peacemaker yang digelar Aqsa Working Group (AWG) di Aula Rektorat IIB Darmajaya Lampung, Ahad, (27/11). Foto: (Habib/MINA).

Bandar Lampung, MINA – Kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsa dan Palestina pasti akan menumbuhkan kepedulian terhadap sekitar. Demikian dikatakan Rektor , Dr. Ir. H. Firmansyah Y.A., MBA., M.Sc dalam sambutan pada yang digelar di Aula Rektorat IIB Darmajaya, Bandar Lampung, Ahad (27/11).

“Saya kadang miris kalau ada yang mengatakan, ngapain jauh-jauh mikirin Al-Aqsa dan Palestina, di sini saja banyak yang perlu dibantu. Saya pastikan, kalau kita peduli dengan Al-Aqsha Palestina pasti kita akan peduli dengan saudara yang ada di sini,” katanya.

Lebih lanjut Firmansyah juga menekankan posisi Al-Aqsha bagi umat Islam. “Bagi Umat Islam, permasalahan Masjid Al-Aqsha dan bangsa Palestina merupakan hal yang penting dan harus dipedulikan,” ujarnya.

Apalagi, kata Firman, hal ini ujian bukan hanya untuk bangsa Palestina tapi untuk semua umat Islam. “Mudah bagi Allah untuk menghancurkan Yahudi tapi sengaja (tidak langsung dilakukan) sebagai ujian bagi umat Islam seluruh dunia,” katanya.

Karenanya, Firman berharap kegiatan ini bisa menjadi semacam batu loncatan bagi umat Islam untuk lebih berbuat untuk Al-Aqsha dan Palestina. “Saya sangat senang menjadi tuan rumah di kegiatan ini, kalau untuk kepentingan umat Insya Allah saya suport dan siap menjadi tuan rumah, mudah-mudahan menjadi berkah untuk kami,” katanya.

Firman juga mengajak umat Islam untuk terus melakukan perbaikan diri sehingga pantas diberikan pertolongan oleh Allah untuk membebaskan kiblat pertama umat Islam tersebut.

“Masalah utama nya ada pada kondisi umat Islam. Kita bersyukur Indonesia mayoritas muslim tetapi yang harus menjadi risau kita berapa banyak yang sholat. Dari sekian yang sholat, berapa banya yang sholat konsisten di masjid, sepertinya masih banyak yang sholat di rumah. Selain itu masih banyak yang tidak menutup aurat,’ katanya.

Firman berharap dengan kegiatan seperti ini muncullah kepedulian umat terhadap Al-Aqsha. “Kita harus risau dengan kondisi umat Islam,” katanya.

IIB Darmajaya merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga pendidikan yang selalu mensuport AWG dalam kegiatan sosialisasi terhadap pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina. Beberapa waktu lalu, Darmajaya melalui Kantor Berita MINA Biro Sumatera menyatakan siap memberikan beasiswa penuh bagi tiga calon mahasiswa asal Palestina yang ingin melanjutkan studinya di IIB Darmajaya yang saat ini sedang disiapkan oleh Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. (L/B03/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.