AWG Serahkan Maket Masjid Al-Aqsha untuk Dipamerkan di Masjid An-Nubuwwah Lampung

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG), Ir. Nur Ikhwan Abadi menyerahkan kepada Ketua AWG Biro Lampung, M. Waliyulloh untuk dirawat dan dipamerkan di Masjid Terbesar di Lampung, Masjid An-Nubuwwah.

Serah Terima Maket Al-Aqsha pemberian Penggagas Gerai Dinar, Dr. Muhaimin Iqbal kepada AWG ini dilaksanakan di sela acara Seminar Internasional yang digelar STISA-ABM dan AWG di Masjid An-Nubuwwah Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin, (11/12) disaksikan Pembina AWG Biro Lampung, Ustadz Amin Nuroni yang juga sekaligus pembina DKM Masjid An-Nubuwwah.

Ketua Presidium AWG dalam penyampaiannya mengatakan Maket Masjid Al-Aqsha yang dibuat dengan skala sesuai aslinya ini diserahkan kepada AWG dan atas arahan Pembina AWG, Imaam Yakhsyallah Mansur agar dipajang dan dipamerkan di Masjid An-Nubuwwah.

Baca Juga:  Kongo Masih Berjuang Bendung Wabah Cacar Monyet

Komplek Masjid Al-Aqsha seluas 14,4 HA berada di Yerusalem Palestina. Masjid yang merupakan kiblat pertama umat Islam ini hingga saat ini masih dikuasai oleh penjajah Zionis Israel.

Zionis Israel melalui Partai Likud beberapa waktu lalu mengajukan RUU pembagian Masjid Al-Aqsha dengan 70 % milik Yahudi, 30 % milik umat Islam. Hal ini menimbulkan reaksi dari seluruh masyarakat dunia. Termasuk AWG yang terus menyuarakan penolakan terhadap RUU tersebut. (L/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.