Lomba Membuat Miniatur Masjid Al-Aqsa di Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung mengasah kreativitas santri dengan mengadakan Lomba Membuat Miniatur Masjid Al-Aqsa, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina Internasional (PSP) 2021, Sabtu (27/11).

Acara tersebut diselenggarakan di komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Peserta lomba merupakan santri Al-Fatah mulai dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Muhajirun, serta cabang Al-Fatah lainnya.

Penanggung Jawab lomba Miniatur, Hendra mengatakan meski tidak sedikit modal yang dikeluarkan, namun santri tetap antusias menghasilkan karya terbaik.

“Bagaimanapun, hasil adalah akhir dari usaha, yang utama adalah tujuan mereka membuat karya, yaitu semakin mengenal Al-Aqsa,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua Pelaksana PSP 2021 Idris Nursalam Al Muhajiri mengatakan lima hasil karya miniatur Al-Aqsa terbaik akan dipajang di Expo AWG

“Ada sekitar 20 miniatur masjid yang sudah terkumpul dari masing-masing kelas, lima terbaik akan dipajang di Expo lalu disimpan untuk event-event lain,” kata Idris.

Ia juga berharap semoga tujuan dari setiap perlombaan, yakni menumbuhkan kecintaan dan kepedulian kepada Palestina khususnya Al-Aqsa tersampaikan dengan baik.

”Kedepannya kita siapkan perlombaan-perlombaan baru yang mengasah kreativitas dan mengenalkan lebih dalam tentang Al-Aqsa,” ujarnya.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh AWG dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Kali ini, AWG mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina.” Acara tersebut sudah dilaksanakan sejak 22-29 November 2021. (L/ghf/azk/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.