Badai Irma Landa AS, Warga Berlindung di Masjid

Badai Irma melanda kawasan AS (Dok CBC)

Atlanta, MINA – Badai dahsyat melanda sepanjang kawasan kota Atlanta, Florida, hingga Georgia selatan, negara bagian Georgia AS, mengakibatkan warga mencari tempat perlindungan, termasuk ke tempat ibadah .

Sepuluh masjid di kawasan Atlanta, dan tiga lagi di Georgia tengah dan selatan, membuka pintu bagi pengungsi mulai Jumat  (8/9) sore waktu setempat.

Masjid Al-Farooq, masjid terbesar di Atlanta, mengatakan bahwa 10 masjid  di wilayahnya dibuka sebagai tempat penampungan bagi pengungsi yang terkena badai Irma.

Sebagian besar akan dibuka untuk pendaftaran pada pukul 2:45 siang.

Jumat, setelah shalat subuh, masjid tersebut mengumumkan dalam situsnya, Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan dari sumber lokal Newsletter Patch.

Dua pusat Islam di wilayah Macon dan satu di Savannah juga menyatakan siap membuka pintu bagi pengungsi, kata situs tersebut.

Baca Juga:  Mahasiswa Meksiko Bangun Tenda dan Kibarkan Bendera Palestina di Universitas

Savannah termasuk di antara daerah pesisir yang berada di bawah perintah evakuasi wajib mulai Sabtu (9/9).

Badai Irma mampu membawa angin topan hingga kecepatan 295 km per jam, diprediksi akan terus menerjang hingga ujung Florida melalui kawasan Georgia dan South Carolina.

Kota lainnya, Puerto Riko mengumumkan keadaan darurat dan telah menyiapkan penampungan sementara untuk sekitar 60.000 warganya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.