Badan Wakaf Al-Quran Salurkan 200 Paket Takjil Untuk Pejuang Nafkah

Jakarta, MINA – Badan Wakaf Al-Quran (BWA) menyalurkan 200 paket takjil kepada pejuang pencari Nafkah di Jakarta, Rabu (12/4). Kegiatan ini berkolaborasi dengan CIMB Niaga Syariah.

Chief Executive Officer (CEO) Badan Wakaf Al-Qur’an, Heru Binawan mengungkapkan, sore tadinya cerah berubah menjadi kemerahan, diufuk timur perlahan matahari mulai meredupkan sinarnya.

“Jelang Magrib di Jakarta masih sangat ramai.  Kepadatan begitu terlihat dari meraka pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan roda empat yang memacu langkah dan kendaraan agar tiba di rumah untuk berbuka puasa dengan keluarga,” tutur Heru.

Namun lanjut Heru, tidak semua orang bisa berbuka bersama keluarga mereka di rumahnya masing-masing. Tidak sedikit dari warga yang tinggal di Jakarta harus berbuka di jalan karena tak sempat untuk pulang lebih awal ke rumah mereka, dan terkadang mereka cukup kesulitan untuk membeli hidangan berbuka karena kondisi mereka yang sedang berkendara.

Baca Juga:  Pemkot Sabang Dukung Pemenuhan Hak dan Perlindungan Penyandang Disabilitas

“Dari kondisi ini Badan Wakaf Al Quran mencoba membantu para pencari nafkah memberi hidangan agarsegera membatalkan puasa meski di jalan. Bertepat pada hari ke-21 di bulan Ramadhan, BWA kembali bersinergi dengan CIMB Niaga Syariah menyiapkan 200 paket hidangan berbuka/takjil untuk diberikan kepada masyarakat dan pengendara jalan,” imbuhnya.

Lokasi pemberikan takjil dari arah Jatinegara menuju ke terminal kampung Melayu kami menyalurkan hidangan takjil. Masyarakat baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan mobil begitu antusias menerima hidangan yang kami siapkan.

“Tidak sampai setengah jam, 200 paket takjil siapkan tersalurkan kepada pengandara dan masyarakat yang ada di lokasi tersebut,” ujarnya.

Terimakasih kepada CIMB Niaga Syariah yang telah mempercayakan BWA untuk menyalurkan amanahnya, berharap sinergi ini terus berlanjutan.

Baca Juga:  200 Lebih Santri Mendaftar di Al Fatah Lampung, Gelombang Dua Masih Dibuka

“Insya Allah kami selalu mendoakan terbaik kepada para donatur mempercayakan amanah kapada BWA, semoga apa yang kita lakukan tercatat menjadi pahala disisi Allah Aamiin,” katanya. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf