Badan Wakaf Al-Quran Berhasil Himpun Satu Juta Al-Quran

Jakarta, MINA – Badan Wakaf Al-Quran Indonesia pada April 2020 berhasil mencapai targetnya menghimpun satu  juta kitab Al-Qur’an yang disalurkan sampai ke pelosok-pelosok tanah air yang selama ini kesulitan memperoleh kitab suci ini.

“Sebagai salah satu negara dengan penduduk mayoritas penganut Islam terbesar, terbentuk kebutuhan Al-Qur’an sebab minat masyarakat muslim Indonesia dalam membaca Quran sangat tinggi,” kata CEO and Founder Badan Wakaf Alquran (BWA) Heru Binawan dalam zoom virtual dengan tema “BWA Capai Satu Juta Wakaf Al-Qur’an” di Jakarta, Rabu (10/6).

Namun katanya, dengan kondisi geografis Indonesia yang kepulauan,  tidak semua masyarakat mudah memperoleh Al-Qur’an. Semakin terpencil lokasinya, semakin sulit dijangkau dan semakin mahal harganya.

Baca Juga:  Ketua PWI DKI Jakarta Siapkan Pakta Integritas Kepengurusan 2023-2029

“Masyarakat pelosok pun terpaksa bertahan dengan Al-Qur’an yang usang atau sama sekali tidak bisa membaca bahkan memiliki Al-Qur’an karena tidak mampu membelinya,” terangnya.

Kondisi ini, lanjut Heru menimbulkan kekhawatiran akan tergerusnya iman dan akidah saudara-saudara muslim yang tinggal di pelosok.

Bagaimana bisa mereka mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari jika mereka tidak pernah membaca atau mengkajinya?

Berdiri sejak tahun 2005, kegiatan distribusi wakaf Al-Qur’an telah disambutan para da’I lokal yang kesulitan memperoleh Al-Qur’an untuk membimbing murid binaannya. Tak hanya da’I lokal. “Niat kami juga disambut hangat oleh para wakif yang  mempercayakan amanahnya kepada kami,” ujarnya.

Hingga tahun 2019, Badan Wakaf Al-Quran telah menyalurkan sebanyak 887.628 Al-Qur’an amanah dari para wakif yang ingin membantu menegakkan akidah umat di pelosok. Semakin bertambahnya angka wakaf Al-Qur’an dari tahun ketahun,

Baca Juga:  Ratusaan Warga Israel Tuntut Pembebasan Sandera

Semakin membuktikan tingginya kepercayaan wakif kepada Badan Wakaf Al-Quran.  Tekad Kuat Wujudkan #2020 Sejuta Quran Kuatkan Indonesia

Dengan tagar #2020 Sejuta Quran Kuatkan Indonesia, satu juta wakaf Al-Qur’an berhasil dihimpun BWA pada April 2020. Untuk itu, Badan Wakaf Al-Quran mengucapkan terima kasih kepada para wakif yang telah berpartisipasi dalam wakaf Al-Qur’an walaupun sedang dalam kondisi pandemi. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf