Bahrain International Series 2021: Pebulutangkis Muda Indonesia Juara Umum

Manama, Bahrain, MINA – Skuad muda bulutangkis Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan tiga gelar dari turnamen Bahrain International Series 2021 yang berlangsung di The India Club, Manama, Bahrain.

Sebanyak 24 pemain bulutangkis Indonesia mengikuti turnamen Bahrain International Series (17-21 November) dan Bahrain International Challenge (23-27 November) tersebut.

Kedua kejuaraan tersebut digelar dalam sistem gelembung dan beruntun di The India Club, Manama, Bahrain. Dari turnamen Bahrain Internasional Series, Indonesia berhasil mengirim lima wakil di partai puncak pada Ahad (21/11).

Pada sektor tunggal putri, Indonesia berhasil menciptakan ‘All Indonesian Final” dari bertemunya Aisyah Sativa Fatetani dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Aisyah Sativa Fatetani berhasil revans dari kekalahannya di Dutch Junior International 2020 mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 14-21, 21-14, 21-19.

Pada sektor tunggal putra, Bobby Setiabudi akhirnya berhasil merengkuh gelar usai keberhasilannya mengandaskan wakil Hong Kong Chan Yin Chak dengan skor 21-18, 11-21, 21-16.

Sementara di sektor ganda putra, juga berhasil menciptakan ‘All Indonesian Final” dari bertemunya pasangan Amri Syahnawi/Christopher David WIjaya dan unggulan ketiga Muhamad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.

Duel sengit itu akhirnya dimenangkan oleh Amri Syahnawi / Christopher David Wijaya dengan skor 21-13, 21-13 atas kompatriotnya.

Sementara untuk dua gelar lainnya di Bahrain International Series 2021, didapat oleh wakil Hong Kong yang berhasil menciptakan All Hong Kong Final pada sektor ganda putri dan ganda campuran.

Kemudian, setelah menjadi juara umum di Bahrain International Series 2021 dengan 3 gelar dan 2 runner up, skuat muda bulutangkis Indonesia tak punya waktu lama untuk bereuforia.

Pasalnya, mereka harus bersiap untuk Bahrain International Challenge yang akan dilangsungkan di tempat yang sama pada 23-27 November 2021.

Sejumlah pemain bulutangkis Indonesia menjadi unggulan seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, Teges Satriaji/Indah Cahya Sari Jami, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)