BAN KI MOON AKAN BAHAS ROHINGYA SAAT KUNJUNGI MYANMAR PEKAN DEPAN

Sekjen PBB Ban Ki-moon (Foto: Reuters)
Sekjen PBB Ban Ki-moon (Foto: Reuters)

Naypidaw, 16 Muharram 1435/9 November 2014 (MINA) – Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan mengunjungi Myanmar pekan depan untuk membahas proses reformasi negara dan pengobatan untuk minoritas Muslim Rohingya.

Juru bicara Stephane Dujarric mengatakan Ban akan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat senior di ibukota Nay Pyi Taw dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu sebagaimana diberikan oleh Burmatimes dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Catatan dan reformasi demokratis Myanmar akan menjadi sorotan pekan depan untuk pertemuan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

“Ban dijadwalkan akan bertemu dengan penerima Nobel Perdamaian dan pemimpin oposisi Aung San Suu Kyi serta Presiden Thein Sein,” kata Dujarric.

Ini adalah kunjungan kedua Ban ke negara itu sejak awal reformasi secara luas dipuji. Pada 2012 ia mengucapkan selamat Sein dan Suu Kyi untuk pekerjaan mereka pada proses, namun optimisme memudar di tengah kekhawatiran bahwa reformasi telah melambat.

Ban akan tiba di Naypyidaw pada Senin. Setelah selesai, ia akan melakukan perjalanan ke Australia untuk pertemuan G20 di Brisbane.(T/P004/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0