Bandara BIJB Hadir, Majalengka Jadi Primadona

 

, MINA – Sebelum dilaunching pada Mei 2018, PT gencar sosialisasi. Termasuk hadir dalam seminar yang berlangsung di auditorium Universitas Majalengka (Unma), Rabu (11/4).

Direktur PT. BIJB Virda Dimas Eka mengatakan Majalengka akan menjadi baru bagi warga luar untuk datang mencari kerja dan peluang, seperti dikutip dari Jabarnews.

“Majalengka bagian utara tentu saja akan semakin bertumbuh pesat tahun depan. Kita launching bulan depan saja, sudah banyak reaksi positif dari luar daerah. Bagaimana nanti kalau BIJB sudah benar-benar beroperasi. Sudah bisa dibayangkan,” ungkapnya.

Virda menambahkan BIJB sendiri didukung sejumlah akses seperti Tol Cipali dan Tol Cisumdawu yang langsung tembus ke area bandara. Ditambah di tahun-tahun yang akan datang, akses kereta api juga akan terintegrasi ke BIJB yang ada di Kertajati.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

“Itu semua mempertegas pemerataan ekonomi ke wilayah Majalengka dan Cirebon. Selain juga berdampak pada wilayah lainnya yang berdekatan dengan bandara,” ungkapnya.

Virda mengungkapkan, penyerapan tenaga kerja di BIJB tersebut diperkirakan akan mencapai 150 ribu pekerja terserap.

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Sutrisno mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat bersiap diri menjadi pelaku usaha.

“Jangan hanya jadi penonton, harus jadi pelaku usaha,” ungkapnya. (R/RS3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.