Bandung Masuk 10 Besar ‘Kota halal’ Wisatawan Muslim Dunia 2016

gedung sate tripwow.tripadvisor
Gedung Sate (tripwow.tripadvisor)

Singapura, 1 Jumadil Awwal 1437/9 Februari 2016 (MINA) – Sebuah laporan perjalanan wisata yang berbasis di Singapura HalalTrip menyebutkan, kota Bandung, Indonesia, masuk ke dalam daftar 10 besar kota kunjungan halal bagi Muslim tahun 2016.

Laporan HalalTrip edisi pekan pertama Februari 2016 memberikan dasar pada keramahan penduduknya, tersedianya sejumlah besar restoran halal dan ketersediaan tempat shalat bagi wisatawan Muslim.

Urutan 10 besar ‘’ terdiri dari: Marrakech (Moroko), Kuala Lumpur (Malaysia), Istanbul (Turki), Tasmania (Australia), Doha (Qatar), Bandung (Indonesia), Singapura, Maldives (Maladewa), Berlin (Jerman), dan Cape Town (Afrika Selatan).

Menurut Otoritas Pariwisata Qatar, Doha yang menempati peringkat kelima, karena sumbangan 44% wisatawan yang berasal dari negara-negara kawasan teluk pada tahun 2015 lalu.

“Mayoritas pengunjung Qatar datang dari negara Teluk, dan dengan demikian banyak yang Muslim,” pernyataan Pariwisata Qatar, sementara orang-orang dari Arab Saudi terdiri lebih dari seperlima dari semua tamu, atau 855.555 kunjungan tahun lalu.

Dilpaoarkan, beberapa kota Muslim yang sebenarnya layak dikunjungi, tapi tidak masuk peringkat, karena kurangnya kampanye pemasaran yang dilakukan. (P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.