Komunitas Fatayat Jakarta Gelar Wisata Edukasi ke Bandung

Fatayat Jabodetabekban menuju ke Bandung dalam rangka wisata edukasi pada Sabtu (25/5/2024). [Foto: Arina/MINA]

Jakarta, MINA – Rombongan komunitas Fatayat (remaja putri) gabungan dari wilayah Jabodetabekban (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten) menuju ke Bandung dalam rangka wisata edukasi. Bus yang ditumpangi mulai bergerak dari Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (25/5) pukul 03.15 WIB.

Wisata edukasi tersebut mengusung tema “Membangun Kesadaran Pentingnya Gizi Bagi Muslimah Dalam Mewujudkan Generasi Pembebas Al-Aqsa yang Sehat dan Kuat.”

Dari pantauan MINA di lokasi, beberapa peserta terlihat mengenakan syal Palestina. Wali Jabodetabek Ustaz Nuruddin pun tampak mendampingi langsung keberangkatan rombongan Fatayat tersebut.

Kegiatan itu akan berlangsung selama sehari penuh. Peserta dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari yang sama, pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:  Ana/Tiwi Juara Ganda Putri Australia Open 2024

Sebelum berangkat, Ketua Panitia Farrah Salsabila mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan wisata edukasi itu dengan tertib dan khidmat.

“Sehingga kegiatan ini benar-benar bisa bermanfaat. Senantiasa berzikir karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar peserta mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan panitia, seperti tepat waktu dan fokus selama kegiatan berlangsung.

Selama di Bandung, para peserta wisata edukasi ini akan diberi materi-materi tentang kesehatan gizi serta praktik membuat minuman probiotik.

Selain itu, peserta juga akan menjelajahi (Tadabbur Alam) di Jans Park dan menganalisis makanan minuman yang ada di dalamnya.

Sebelum kembali ke Cibubur, peserta pun direncanakan akan singgah di Masjid Al-Jabbar untuk melaksanakan sholat Magrib.[]

Baca Juga:  Presiden Abbas Cek Kondisi Jamaah Haji Palestina 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Arina Islami

Editor: Widi Kusnadi