Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banjir di Aceh Barat, 2 Meninggal, Puluhan Warga Mengungsi

Insaf Muarif Gunawan Editor : Widi Kusnadi - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Tim gabungan mengantarkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Aceh Barat, Sabtu (21/9/2024). (Foto BPBD Aceh Barat)

Aceh, MINA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat melaporkan, banjir melanda Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (21/9). Puluhan warga mengungsi dan dua orang meninggal akibat tersengat listrik.

“Dua warga dilaporkan meninggal diduga tersengat arus listrik saat banjir. Selain itu ratusan jiwa dilaporkan terpaksa mengungsi akibat banjir melanda selama dua hari terakhir,” ucap Plt Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Teuku Ronald Nehdiansyah, demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia mengatakan, korban atas nama Ibrahim (48) dan Hamdan (52) warga Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat.

“Hingga Sabtu malam banjir masih terjadi dan sebagian warga mengungsi di tempat-tempat yang telah disediakan,” ujar Ronald.

Baca Juga: Komisi I DPR Minta Kemlu Pantau Terus Situasi di Lebanon

Intensitas curah hujan tinggi mengguyur Aceh menyebabkan banjir melanda sejumlah kabupaten di pantai barat Aceh. Di Kabupaten Aceh Barat banjir merendam ribuan rumah penduduk di tujuh kecamatan meliputi puluhan desa.

Bencana alam ini dipicu akibat hujan deras yang melanda Aceh Barat pada tanggal 20 September 2024 menyebabkan meluapnya air sungai Krueng Woyla dan Krueng Pante cermen.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami telah mengerahkan tim pusdalops, TRC dan Pos Kecamatan BPBD Aceh Barat terus melakukan pemantauan ke lokasi banjir ke beberapa kecamatan,” ujarnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Gempa Bumi M 3,7 Guncang Pariaman Sumbar

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
MINA Sport
MINA Sport