Bank Dunia Transfer 5,6 juta US Dolar untuk Otoritas Palestina

Transfer 5,6 juta US Dolar untuk .

Betlehem, 18 Rabi’ul Akhir 148/ 17 Januari 2017 (MINA) – Bank Dunia telah mentransfer dana senilai US $ 5,6 juta kepada Otoritas Palestina yang dicairkan dari Dana Amanah bagi Reformasi dan Rencana pembangunan Palestina (PRDP), sebuah mmekanisme dukungan anggaran multi-donor yang dikelola Bank Dunia.

Dana sumbangan pemerintah Perancis, Norwegia, dan Inggris itu akan membantu mendukung kebutuhan anggaran mendesak Otoritas Palestina (PA), dengan memberikan dukungan antara lain untuk reformasi manajemen keuangan makroekonomi dan masyarakat yang berlangsung saat ini, kata Bank Dunia dalam pernyataan persnya.

PRDP didirikan pada 10 April 2008, melalui perjanjian yang ditandatangani antara Bank Dunia dan Otoritas Palestina, demikian laporan WAM yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (17/1).

Lembaga tersebut merupakan komponen utama dari upaya Bank Dunia untuk mendukung Reformasi Palestina yang sedang berlangsung dan Rencana Pembangunan negara itu.

Saat ini, donor PRDP adalah pemerintah Australia, Perancis, Kuwait, Norwegia, Inggris, dan Jepang.

Dengan pencairan sekitar sembilan tahun, PRDP sebagitu jauh telah memberikan bantuan dana sekitar US $ 1,46 miliar.

PA sangat bergantung pada donor internasional yang kontribusinya secara historis telah berhubungan dengan perundingan damai yang sedang berlangsung termasuk perjanjian Oslo pada tahun 1993 dan Konferensi Annapolis pada tahun 2007.

Pada bulan Juni 2015, Bank Dunia memberikan kontribusi bantuan sebesar $ 55 juta untuk dan Jalur Gaza yang terkepung. (T/anj/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.