Bank Muamalat Luncurkan Kartu 1hram

Bekasi, MINA – PT Bank Indonesia melaksanakan grand launching kartu Shar-E debit 1 hram (baca: ihram) di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi, Jumat 16-18 November 2o18.

Presiden Direktur Bank Muamalat Achmad K. Permana hadir bersama dengan Presiden Direktur PT Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman.

Permana mengatakan, sebagai bank syariah pertama di Indonesia pihaknya ingin Bank Muamalat menjadi pilihan utama dari sisi layanan perbankan untuk masyarakat dalam beribadah haji dan umrah.

Hal ini sejalan dengan tagline #AyoHijrah yang diluncurkan oleh Bank Muamalat beberapa waktu lalu. “Kartu Shar-E debit 1hram dapat digunakan di lebih dari 18.000 ATM berlogo VISA di Tanah Suci. Dengan adanya kartu ini kami menargetkan pertumbuhan dana haji meningkat sekitar 9 persen,” katanya.

Dengan peluncuran kartu ini, diharapkan pertumbuhan fee based income dari transaksi nasabah Bank Muamalat dapat meningkat sebesar 28 persen dari tahun lalu. “Dia optimistis kartu 1hram akan menjadi andalan dalam menggenjot pertumbuhan number of account (NoA) dan meningkatkan porsi dana murah,” katanya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, pihaknya merasa terhormat dapat bermitra dengan Bank Muamalat, yang merupakan bank syariah pertama di Indonesia, dalam meluncurkan kartu 1hram. Kartu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi para jamaah Indonesia saat beribadah haji dan umrah di Arab Saudi.

“Kartu 1hram ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada para nasabah Bank Muamalat dengan menyediakan alat pembayaran yang aman dengan sejumlah manfaat yang dapat dinikmati selama menunaikan ibadah di tanah suci,” ujarnya.

Dengan menggunakan kartu 1hram nasabah Bank Muamalat dapat mempersiapkan perjalanan haji dan umrah secara praktis dan nyaman. Selain itu, jamaah haji bisa mendapatkan kurs yang lebih kompetitif dibandingkan dengan menukar uang tunai di money changer.

Setiap bertransaksi di ATM berlogo VISA/Plus di Arab Saudi, nasabah juga bisa menggunakan menu Bahasa Indonesia dan gratis biaya tarik tunai (maksimal 3 kali dengan nominal maksimal SAR250). Ada pula subsidi belanja yang berlaku di toko/merchant berlogo VISA/Plus dengan syarat dan ketentuan berlaku.

CEO Bank Muamalat Achmad K. Permana didampingi Direktur Retail Purnomo B. Soetadi dan Presiden Direktur Visa Indonesia Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman meluncurkan kartu debit 1hram di Bekasi. (R/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.